Rabu, 27 September 2017

Makanan Untuk Diet

Makanan Untuk Diet


15 cara diet dengan benar

Jika Anda merasa kesulitan memilih salah satu dari berbagai jenis diet, atau mungkin Anda hanya ingin menjaga kesehatan tanpa target berat badan tertentu, maka cukup jalankan pola makan yang sehat setiap hari.

 

Hindari konsumsi makanan yang tidak sehat dan konsumsi menu makanan diet sehat alami dalam porsi yang seimbang. Berikut ini adalah aneka jenis makanan diet sehat alami yang bisa Anda konsumsi sehari-hari:

 
  1. Sayuran
    Sayuran kaya akan serat, vitamin, dan mineral, serta tidak mengandung lemak sehingga sangat cocok dikonsumsi jika Anda ingin menjalankan diet sehat. Beberapa sayuran sangat baik dikonsumsi secara mentah, akan tetapi ada juga jenis sayuran yang justru baik dikonsumsi setelah dimasak seperti tomat. Makanan diet sehat berwarna merah ini mengandung lycopene yang justru mudah diserap tubuh jika telah mengalami proses pemanasan.

  2. Buah-buahan
    Buah-buahan juga merupakan makanan diet sehat yang tidak mengandung lemak. Kandungan vitamin, mineral dan seratnya yang tinggi juga sangat membantu dalam upaya menjaga kesehatan tubuh dan melancarkan pencernaan. Buah paling baik dikonsumsi secara langsung setelah dipotong-potong. Akan tetapi, jika Anda kurang menyukai konsumsi buah dalam bentuk potongan, makanan diet sehat ini dapat diolah terlebih dahulu dalam bentuk jus. Hindari penggunaan banyak gula agar jus buah yang Anda konsumsi tidak justru menambah asupan kalori dalam diet sehat Anda.

3.Biji-bijian utuh
Makanan diet sehat ini kaya protein, serat, dan vitamin. Selain gandum utuh atau jagung, jenis biji-bijian utuh lain yang bisa Anda konsumsi adalah kacang kacangan. Hindari penambahan garam, gula, dan pengolahan dengan minyak atau sumber lemak lainnya agar kesehatan makanan diet ini tetap terjaga.

4.Daging tanpa lemak
Daging merupakan sumber protein terbaik bagi tubuh, Hanya saja, makanan diet sehat ini bisa berubah menjadi makanan jahat jika Anda menyertakan lemak daging dan lemak tambahan dalam penyajiannya. Maka dari itu, pilihlah daging tanpa lemak danhindari memasaknya dengan minyak atau mentega agar tidak menambah kandungan lemak jahatnya.
  1. Oatmeal
    Oatmeal kaya akan serat dan dapat membantu menyerap lemak dalam tubuh. Oleh karenanya, makanan diet sehat ini sangat baik dikonsumsi saat perut kosong di pagi hari. Anda boleh mencampurkan buah-buahan segar dan susu rendah lemak untuk memperkaya rasa dan kandungan nutrisinya. Namun, hindari penambahan gula berlebih agar kandungan kalorinya tidak meningkat.

  2. Ikan
    Makanan diet sehat yang satu ini kaya akan protein dan omega-3 yang baik bagi tubuh. Walaupun mengandung lemak, akan tetapi lemak yang terkandung di dalam ikan merupakan lemak sehat yang dapat membantu melawan lemak jahat dalam tubuh. Namun, masaklah ikan dengan cara direbus, dikukus, atau dipanggang tanpa minyak agar manfaat sehat dari makanan ini tetap optimal.

  3. Mengkonsumsi Fiforlif


Fiforlif Merupakan Herbal Yang teruji dan berkhasiat membantu menurunkan berat badan, fiforlif dapat juga melancarkan proses BAB ,memberikan nutrisi yang dibutuhkan tubuh

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar