Rabu, 27 September 2017

Cara Menurunkan Berat Badan Yang Cepat

Cara Menurunkan Berat Badan Yang Cepat


Cara Menurunkan Berat Badan Yang Cepat

Cara menurunkan berat badan identik dengan kata diet. Ya, memang untuk menurunkan berat badan kita mesti melalui proses diet. Namun diet di sini tidak melulu soal diet ekstrim yang tidak makan sama sekali hanya agar berat badan cepat turun. Diet dengan perubahan pola makan yang drastis apalagi sampai tidak makan, malah berisiko terkena gangguan kesehatan pula. Meski sudah berusaha keras, diet yang tidak sehat juga tidak membuat perubahan yang signifikan. Terapkan gaya hidup sehat demi menjaga kestabilan berat badan ideal dalam jangka waktu yang panja
  1. Menentukan Target


Tetapkan target yang realistis sebelum diet dan selama diet berlangsung. Jangan terlalu berobsesi menurunkan berat badan secara cepat. 1 kilogram seminggu sudah cukup. Tetapkan pula target-target kecil seperti, tidak makan gorengan, tidak makan makanan cepat saji, dan lainnya.

2. Aktif bergerak

Anda termasuk orang yang malas gerak atau mager. Sebaiknya jangan deh. Dengan Anda malas gerak, tentu saja tidak ada energi yang dikeluarkan dari tubuh. Untuk aktif bergerak caranya mudah sekali lho.

Contohnya dengan berjalan kaki. Daripada kemana-mana menggunakan kendaraan bermotor, mulailah berjalan kaki kemanapun. Jangan cuma duduk diam di depan komputer. Mulailah lakukan hal-hal yang kelihatannya remeh seperti memarkir mobil jauh dari tempat yang dituju sehingga harus berjalan kaki terlebih dahulu, tidak menggunakan lift atau eskalator.

3. Perbanyak minum air mineral

Air mineral penting bagi tubuh. Air mineral membantu metabolisme tubuh, meningkatkan kinerja ginjal, membuang racun yang masuk dalam tubuh, membuat kulit tampak lembut dan cerah, dan membantu meningkatkan kinerja otak.

Selain manfaat-manfaat tersebut, air mineral dapat menurunkan berat badan. Sebelum makan minumlah satu gelas air mineral, sehingga porsi makan akan berkurang.

4. Konsumsi makanan kaya serat

Makanan yang mengandung banyak serat adalah kacang polong, alpukat, pisang, pepaya, brokoli, kubis, pir, jagung, dan beras merah.

5. Perbanyak frekuensi makan, kurangi porsi makan

Banyak orang berpikir bahwa mengurangi frekuensi makan berat dalam sehari akan membantu mengurangi berat badan. Nyatanya, anggapan ini salah. Orang dengan porsi makan besar meski hanya sekali malah menambah masalah baru. Cukup dengan mengurangi porsi Anda, seperti makan 3 sendok makan nasi dan lauknya namun tetap pada frekuensi yang sama atau lebih sering. Jadi tetap dengan makan 3 kali sehari namun dengan porsi kecil.

6. Hindari makan lebih dari jam 6 sore

Sarapan tentu membutuhkan porsi yang lebih banyak sebagai asupan energi kita selama seharian penuh, begitu juga dengan makan siang. Porsi makan siang harus lebih sedikit daripada sarapan. Begitu pula makan malam. Karena aktivitas sudah selesai, Anda tidak perlu mengonsumsi makanan berat lagi. Nasi bisa diganti dengan sebuah apel. Atau jika memang hendak makan malam, jangan langsung tertidur setelah makan.

7. Hindari snack dengan kandungan gula tinggi

Hindarilah mengonsumsi makanan dengan kandungan gula yang tinggi. Bacalah tabel gizi yang ada pada setiap kemasan snack yang akan Anda makan atau minum.

Mengonsumsi makanan yang mengandung gula secara berlebih memiliki banyak risiko seperti diabetes, kolesterol tinggi, kecanduan ingin makan manis, obesitas, gigi berlubang dan penyakit lainnya. Hindari pula minuman bersoda karena dalam minuman bersoda mengandung gula yang sangat tinggi.

8. Konsumsi Fiforlif

Fiforlif Merupakan Herbal Yang teruji dan berkhasiat membantu menurunkan berat badan, fiforlif dapat juga melancarkan proses BAB ,memberikan nutrisi yang dibutuhkan tubuh

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar