Senin, 25 September 2017

Makanan Sehat Untuk Diet

Makanan Sehat Untuk Diet


 

makanan sehat untuk diet


Pilihan Makanan Sehat Untuk Diet Menurunkan Berat Badan – Mengkonsumsi makanan sehat dapat membantu berat badan tetap terkontrol dan tubuh tetap langsing ideal. Diet tidak harus menderita karena perut melilit kelaparan karena ada beberapa menu pilihan makanan sehat dengan rasa yang lezat dan enak.

Selain dengan olahraga untuk membakar kalori dalam tubuh, asupan makanan sehat juga efektiif untuk menjaga berat badan agar tetap ideal. Mengkonsumsi makanan sehat untuk diet dapat membantu mengurangi berat badan.

Apa saja makanan sehat untuk diet yang dapat di pilih sebagai menu makanan diet namun rasa makanan tersebut enak dan lezat di lidah?

Makanan sehat untuk diet menurunkan berat badan :

1.Buah dan sayuran yang banyak mengandung air

Buah dan sayuran adalah makanan sehat untuk diet. Berdasarkan sebuah penelitian, wanita yang mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung air memiliki indeks massa tubuh lebih rendah dan memiliki lingkar pinggang lebih kecil. Makanan yang banyak mengandung air bisa bikin perut penuh sehingga dapat mencegah keninginan untuk makan secara berlebihan.  Makanan yang banyak mengandung air bisa di temukan pada buah dan sayuran seperti brokoli, kubis atau kol, kembang kol, selada, bayam, semangka, pir, apel, dan buah beri,

2.Telur

Pada satu butir telur terdapat kandungan 75 kalori, 7 gram protein, serta nutrisi lainnya. Ssbuah penelitian menunjukkan bahwa dengan sarapan telur dapat membantu menurunkan berat badan sama besarnya seperti ketika mengonsumsi roti bagel. Telur juga di anggap dapat menekan nafsu makan jauh setelah sarapan. Akan tetapi buat penderita kolesterol tinggi, disarankan untuk mengkonsumsi putih telur yang bebas kolesterol. Atau datang dulu ke dokter untuk berkonsultasi jika ingin makan telur.

3.Polong-polongan

Polong-polongan adalah pilihan makanan sehat untuk diet yang juga sumber protein yang sarat gizi, harganya murah, dan serbaguna. Makanan sehat untuk diet ini juga banyak mengandung serat dan lambat dicerna di dalam tubuh, sehingga ,memberi efek perut kenyang lebih lama dan dapat mencegah keinginan makan berlebihan.

4.Cokelat hitam

Mengkonsumsi cokelat hitam dapat memperlambat pencernaan dan bikin perut kenyang lebih lama sehingga makan pun lebih sedikit. Cokelat hitam adalah salah satu pilihan makanan sehat untuk diet yang rasanya enak dan lezat serta mengandung lemak tak jenuh tunggal yang dapat membantu tubuh membakar lemak dan kalori.

5.Kacang-kacangan

Kacang kacangan juga pilihan makanan sehat untuk diet. Segenggam kecil kacang tanah, almond, walnut, atau pecan bisa dijadikan camilan sehat saat diet. Penelitian telah mengungkapkan bahwa mengunyah kacang secara otomatis dapat membuat kita makan lebih sedikit nantinya.

6.Ikan

Sebagian besar ikan mengandung rendah lemak namun mengandung asam lemak omega-3 cukup tinggi, Ini dapat membantu melindungi tubuh dari penyakit jantung dan kondisi kronis lainnya.

7.Ubi

Ubi banyak mengandung kalium, beta-karoten, vitamin C, serta serat. Mengkonsumsi ubi panggang sudah kaya akan rasa sehingga Anda tidak perlu menambahkan mentega, saus, atau keju yang mengandung kalori.

8.Greek yogurt

Kandungan protein yang ada dalam greek yogurt hampir dua kali lebih tinggi jika di banding dengan yogurt biasa. Makanan sehat untuk diet butuh waktu lebih lama untuk di cerna dalam tubuh sehingga perut tidak mudah lapar.

9.Teh hijau

Teh hijau adalah pilihan untuk diet sehat Anda. Teh hijau dapat  merangsang tubuh untuk membakar lemak.Teh hijau terdapat kandungan catechin yaitu antioksidan dan flavonoid pelawan penyakit. Semakin lama teh diseduh, semakin banyak pula flavonoid yang Anda dapatkan.

Itulah beberapa pilihan menu diet sehat yang dapat membantu melangsingkan badan dan menu menu di atas rasanya enak dan lezat . Kalau di konsumsi bisa bikin perut kenyang lebih lama sehingga dapat mencegah keinginan makan berlebihan sehingga sangat bagus di konsumsi untuk program diet sehat Anda.

MINUMAN FIFORLIF


Solusi Sehat Untuk Diet Dan Takut Gendut


cara diet sehat dan benar dalam 1 minggu

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar